Modif Yaris Biar Tampil Beda


Honda Yaris

Jakarta – Tentunya pemilik mobil akan merasa bosan dengan tampilan mobil yang standar. Karena itu Kevin pun mencoba merubahnya dengan gaya lebih sport pada Toyota Yaris 2010 satu ini. Segambreng peralatan modifikasi pun ia sematkan untuk membuat mobil hatchback tersebut lebih mendominasi di jalan.

Untuk melancarkan niatnya, Kevin mempercayakan pada rumah modifikasi Icon, MF’Speed Works di Surabaya. Tahapan awal difokuskan di bagian eksterior. Body kit berbahan karbon ia sematkan di bagian kap mesin, hingga ke atap mobil.

Sementara itu terlihat pemberlakuan teknik wide body agar bisa menampung dimensi ban yang membesar ukuran 215/35-R18 yang dikawinkan pelek 6 palang dengan aksen hitam doff. Sebagai pemanis, dibuat kisi-kisi dengan side skirt bahan karbon. Dan itu menurutnya sangat membedakan antara Yaris lainnya.

“Agar serasih wide bodi samping. Juga tujuan agar pelek TE 37 masuk, ini yang paling gue suka,” aku Kevin. Kurang lengkap rasanya, Kevin menggusur suspensi bawaan pabrik dan menyematkan coillover aftermarket guna menopang bodi mobil.

Beranjak ke buritan. Kevin pun meletakkan spoiler di bagian belakang. Dan untuk menambah kesan garang, komponen knalpot HKS ia berlakukan. Aksen tersebut untuk mencuatkan tema street racing yang selama ini tenar di Tanah Air.

“Gayanya street racing, bagaimana caranya harus buat mobil ini beda,” sahut Kevin.

Nah, untuk memperkuat tema street racing, lantas Kevin membiarkan turbo zage, oil cooler menari di mesin mobilnya. Ia tidak mengandalkan mesin oprekan. Mesin 1.500 cc ia pertahankan karena dinilai sudah mumpuni.

Pindah ke bagian interior. Nuansa interior selaras dengan tema yang diusung. Tengok saja jok racing dan roll bar empat titik. Yang paling mencolok adalah pemasangan lapisan karbon di hampir seluruh interior. Seperangkan Nos, turbo taimer, boost turbo, takometer disematkan guna memaksimalkan kerja mesin.

Eits, nanti dulu untuk menahan laju mobil, seperangkat sistem pengereman Brembo 6 pot diusung demi memberikan impresi berkendara.

Hasilnya lumayan. Meski dana yang dikucurkan sekitar Rp 150 juta, Kevin merasa puas karena Yaris miliknya kini lebih enak dan sesuai dengan karakter pribadi.

Perihal ichaelbykerz24
I really love all about a Music because Music is my Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: